Tips untuk Investor Baru

Untuk investor baru, berpartisipasi dalam pasar saham bisa menjadi pengalaman menakutkan. Kurangnya pengetahuan dan penilaian risiko adalah isu utama yang dihadapi setiap investor, terutama para pemula. Berikut adalah beberapa ide untuk dipertimbangkan:

1. Tahu sebelum Anda pergi. Informasi yang berharga. Anda akan melakukannya dengan baik untuk belajar tentang bidang investasi di mana Anda memiliki bunga. Perpustakaan, toko buku dan internet adalah sumber yang baik untuk memperoleh pengetahuan. Sebuah pemahaman dasar tentang bagaimana sesuatu bekerja akan memungkinkan Anda untuk mengambil langkah pertama Anda dengan tingkat yang lebih besar kenyamanan.

2. Memahami proses. Segala sesuatu memiliki awal, tengah dan akhir. Bagaimana kondisi praktis yang dapat mempengaruhi risiko Anda dan nilai Anda? Bagaimana mereka terjadi dan kapan? Cobalah untuk menghindari orang lain mengikuti secara membabi buta. Situasi mereka mungkin tidak sama seperti milik Anda. Lebih baik mengandalkan pada pengetahuan Anda sendiri dan untuk membangun tingkat pengalaman Anda.

3. Baca prospektus. Dana investasi memiliki prospektus yang menjelaskan tidak hanya tujuan dana tetapi juga portofolio, biaya dan biaya yang dikeluarkan, manajemen, sifat risiko, proses penilaian, dan bagaimana Anda menempatkan uang Anda dan mengambil uang Anda keluar. Ada upaya untuk membuat prospektus lebih mudah bagi publik untuk membaca. Luangkan waktu untuk lebih dasar.

4. Ajukan pertanyaan. Seseorang selain Anda telah meminta pertanyaan yang sama sebelumnya. Perusahaan investasi, broker, organisasi peraturan atau pihak ketiga informasi yang tahu jawabannya. Menindaklanjuti keprihatinan Anda sampai Anda puas.

5. Mulai kecil. Anda lebih mungkin untuk membuat kesalahan dalam bagian pertama dari kurva belajar Anda. Jaga investasi Anda kecil. Anda akan membayar harga yang lebih rendah untuk biaya belajar. Investasi bukan merupakan aktivitas dijamin. Investor berpengalaman kehilangan uang – biasanya karena risiko yang diambil bukan karena mereka kurang memiliki pengetahuan. Diinformasikan mengambil risiko lebih baik daripada kurang informasi mengambil risiko. Kerugian kecil lebih baik dari kerugian besar.

6. Mulai yang sederhana. Ada banyak investasi dan strategi yang rumit. Berinvestasi dalam apa yang Anda pahami. Tidaklah cukup bahwa seseorang telah menjelaskan bagaimana sesuatu bekerja. Anda harus memahami investasi sepenuhnya. “Saya tidak menyadari bahwa bisa terjadi,” bukan masuk menyenangkan bagi investor.

7. Pilih investasi yang cocok. Apakah toleransi Anda terhadap risiko? Setiap orang memiliki jawaban mereka sendiri. Tentukan zona kenyamanan Anda dan pastikan bahwa pilihan investasi pertandingan. Sebuah investasi yang baik adalah salah satu yang Anda bisa tinggal dengan lebih dari jangka waktu yang lama.

8. Tetapkan tujuan. Berapa banyak cukup? Apa itu wajar? Tanyakan kepada diri sendiri apa yang Anda inginkan dari investasi Anda dan apa yang kerangka waktu Anda. Periodik menilai kemajuan Anda menuju tujuan. Apakah Anda pada jalur atau sebaiknya Anda mengubah harapan Anda? Penelitian lebih lanjut dapat membantu Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.

9. Asumsikan tanggung jawab. Bila Anda menginvestasikan uang Anda, Anda bertanggung jawab untuk apa yang terjadi. Orang lain mungkin telah memberikan informasi atau saran, tetapi, pada akhirnya, hasil adalah milikmu. Mengambil kepemilikan pilihan Anda mempertinggi tingkat kepentingan dan pemahaman. Anda juga mendapatkan pengalaman yang bermanfaat.

10. Akuilah kesalahan dan membuat perubahan. Kadang-kadang dorongan menang atas alasan atau Anda membuat pilihan yang salah. Sebuah kesalahan kecil lebih baik daripada kesalahan besar. Jujurlah dengan diri sendiri dan mengambil tindakan.

11. Ikuti saran Anda sendiri, menghindari kawanan. Mentalitas kawanan tidak mengambil situasi Anda ke rekening. Periksa pilihan investasi Anda dari sudut pandang Anda sendiri: – apa yang baik untuk Anda.

12. Menjadi ahli Anda sendiri. Informasi atau saran dari orang lain sering tidak lengkap atau menyesatkan. Melakukan penelitian sendiri dan penilaian. Mengembangkan alasan sendiri untuk membuat pilihan. Ketika datang ke uang Anda, Anda akan mengambil perawatan yang terbaik.