Tips dan Cara Sukses Investasi Saham

Tips dan Cara Sukses Investasi SahamDunia investasi memang telah menjadi peluang bisnis yang sangat digemari banyak orang saat ini.

Berinvestasi pada sektor-sektor tertentu, jika dilakukan dengan perhitungan yang benar, tentu akan memberikan hasil yang luar biasa.

Salah satunya adalah investasi saham. Dewasa ini investasi dalam bidang saham memang sangat menjanjikan. Anda tidak hanya bisa memperoleh keuntungan dari kenaikan harga saham, tetapi Anda juga berpeluang besar untuk mendapatkan deviden.

Hanya saja, tidak semua orang yang berinvestasi pada saham akan menuai keuntungan dan kesuksesan seperti yang diharapkan. Jika tidak mengerti benar langkah-langkah apa yang harus dilakukan saat berinvestasi saham, kemungkinan besar investasinya malah hanya akan berujung pada kerugian.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips dan langkah sukses dalam investasi saham, antara lain:

1. Anda harus menguasai teknikal analisis

Anda harus mengetahui bagaimana situasi pasar saat ini, dan membuat estimasi-estimasi. Anda dapat belajar dan memperoleh pengetahuan dari seorang broker saham atau dari analisis perusahaan sekuritas.

2. Pilih broker yang baik dan berkualitas

Ciri broker saham yang baik dan berkualitas yaitu mereka dapat memberikan informasi secara terbuka tentang berapa fee yang dia dapat dan apa kemudahan yang bisa kita dapatkan dari jasanya.

3. Perhatikan biaya yang harus Anda keluarkan di awal

Biaya dari pembelian suatu saham tidak murah atau bisa terbilang mahal, apalagi jika Anda akan memakai jasa broker saham.

4. Cek performa emiten

Lihatlah bagaimana kuantitas kinerja dari perusahaan-perusahaan yang sahamnya sedang Anda incar melalui dari adanya informasi pada laporan keuangannya.