Pentingnya Nama Brand dalam Bisnis

Pentingnya Nama Brand yang Baik Dalam Memulai BisnisSalah satu faktor yang dapat menentukan berhasilnya suatu produk yaitu nama brand atau merek.

Disamping dengan menjual produk yang baik, penting juga untuk sebuah produk memiliki nama brand yang bagus dan unik agar brand atau merek produk milik Anda dapat selalu diingat oleh para konsumen.

Nama brand yang unik bisa menjadi salah satu faktor yang dapat mempertahankan kelanggengan suatu produk atau bisnis ditengah kompetisi yang cukup tinggi saat ini.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar brand atau merek produk anda dapat selalu diingat oleh konsumen;

Menyesuaikan nama brand atau merek dengan target pasar

Sesuaikanlah nama brand dengan target pasar yang sedang anda bidik saat ini. Contohnya saja anda ingin membuat suatu salon dengan target perempuan, anak muda maka contoh nama yang cocok untuk salon tersebut yaitu Salon Cinta dan sebagainya.

Membuat nama brand atau merek dengan nama yang nyeleneh

Membuat nama brand atau merek dengan nama yang nyeleneh. Hal ini agar mudah diingat oleh semua orang. Kita sangat bisa melihat kesuksesan dari produk yang pernah menggunakan metode ini, seperti Rawon Setan atau Soto Gebrak.

Mudah diucapkan dan diingat

Nama yang sangat mudah untuk diingat yaitu nama dengan yang terdiri atas dua sampai empat suku kata namun tidak adanya tabrakan dengan 2-3 konsonan. Misalnya saja Kaos Gaul akan lebih baik dari pada menggunakan KaoSSport karena hal ini sangat lebih mudah untuk diucapkan.

Buat diferensiasi produk

Membuat diferensiasi produk juga merupakan suatu pendukung dalam keberhasilan bisnis yang ingin Anda lakukan pada saat ini.