Menentukan Jenis Jajanan yang Akan Dijual

Menentukan Jenis Jajanan yang Akan DijualSaya ingin jualan bakwan malang karena di daerah sekitar belum ada!” kata salah seorang teman pada suatu kesempatan. Untuk teman saya tadi, dia sudah tidak bingung mau jualan apa. Dia sudah menentukan bahwa akan berjualan bakwan malang dan alasannya cukup sederhana karena belum ada yang jualan di sana.

Kebanyakan orang yang ingin buka usaha sudah mendapatkan gambaran secara umum tentang produk yang akan dijual hanya saja masih bingung dan juga belum jelas spesifikasinya. Misalnya, ingin jualan bakso tapi belum tahu resepnya, cara membuat, hitung-hitungannya, juga bagaimana memulainya? Sebelum menentukan produk jajanan lebih rinci ada baiknya Anda harus belajar membuat dan menentukan produknya.

Mempelajari produk sebelum menentukan akan lebih baik, Anda akan mendapatkan hasil produk yang maksimal sebelum dilempar ke pasaran. Selain mempelajari produk apa yang laris Anda juga dituntut untuk dapat membuat, mengemas, dan menjual. Membutuhkan beberapa langkah untuk menentukan produk yang tepat misalnya dengan cara survei, analisis, kursus, belajar masak, uji coba, dan memberikan keunggulan pada produk jajanan Anda.