Kelebihan Berinvestasi Menggunakan Reksadana

Kelebihan Berinvestasi Menggunakan ReksadanaJika Anda suka membaca informasi seputar program investasi, pasti Anda telah sering mendengarkan istilah mengenai reksadana.

Reksadana merupakan suatu produk investasi yang dikemas oleh suatu badan atau perusahaan manajemen investasi, sampai para investor bisa berinvestasi pada produk pasar modal walau hanya dengan dana yang relatif kecil.

Dana masyarakat yang telah terkumpul akan dikelola pada produk investasi oleh manajer investasi. Hal ini bisa memberikan keuntungan yang lebih besar dibandingkan apabila kita berinvestasi sendiri.

Berikut adalah beberapa kelebihan berinvestasi menggunakan reksadana, antara lain:

Dana yang akan diinvestasikan relatif kecil

Contohnya hanya dengan uang senilai Rp. 100 ribu saja kita sudah bisa untuk mulai berinvestasi.

Sangat praktis dalam pembeliannya

Kita bisa membeli secara lansung kepada bank yang telah menjadi agen penjual atau kita juga bisa secara lansung pada perusahaan manajemen investasi tersebut.

Prosesnya sangat fleksibel

Kita sebagai investor bisa membeli atau menjual kapan saja kita mau dan pencairan dananya hanya membutuhkan waktu sekitar 3 hari dari tanggal penjualan tersebut.

Informasi terbuka

Adanya informasi yang terbuka, kita dapat melihat daftar reksa dana pada media secara online ataupun melalui koran di setiap harinya, begitupun pada kinerja hariannya.

Tersedia banyak pilihan

Ada banyak pilihan tipe reksadana, sehingga kita sangat bisa untuk memilih sesuai dengan profil resiko kita ataupun rencana investasi kita kedepannya nanti.

Bebas biaya tambahan

Hasil investasi sudah bebas dari adanya pajak dan biaya yang terdapat pada transaksi investasi.