Contoh Usaha Jajanan Gerobak yang Berhasil


Contoh Usaha Jajanan Gerobak yang BerhasilWalaupun terlihat bahwa penjualan jajanan harganya murah meriah dan dipandang sebagai usaha kecil yang sederhana jangan pernah menyepelekan hasilnya lho!

Penjual bakso sederhana di depan rumah saya kabarnya dalam sehari mampu mendapatkan keuntungan bersih berkisar 1 sampai 1,5 juta dengan menyewa lapak sederhana Rp400 ribu setiap bulannya.

Bahkan di saat hari raya bila tidak tutup mampu beromzet sampai Rp 22 juta sehari, wow!

Jumlah omzet yang sangat fantastis bukan? Untuk itu jangan pernah sepelekan jenis usaha ini apabila laris manis tentu akan memberikan keuntungan yang menggiurkan.

Selain itu ada beberapa pengusaha jajanan lainnya yang mampu meraup keuntungan yang tidak sedikit. Berikut ini merupakan contoh pengusaha-pengusaha yang sukses bidang usaha jajanan ini.

Usaha Bakso Mercy

Usaha bakso tak jauh dari rumah saya ini memang dapat mendulang sukses yang luar biasa untuk usaha bakso sederhana yang mangkal di sebuah tempat sewaan.

Dengan sewa tempat sekitar Rp400.000 per bulan bakso mercy mampu menuai rata-rata 300 mangkok bakso setiap hari biasa dan kurang Iebih 500 mangkok setiap akhir pekan jumlah itu belum termasuk pesanan bakso untuk acara pesta. Dan menurut salah satu karyawannya usaha bakso ini dapat mencapai omzet Rp22 juta sehari bila tetap buka di hari lebaran, wow! Luar biasa bukan? Sungguh angka yang fantastis untuk sebuah jajanan gerobak sederhana.

Untuk setiap harinya menurut pemiliknya Bang Uci keuntungan bersih yang di dapat tak kurang dari rata-rata tak kurang dari Rp1,5 juta berarti dalam sebulan usaha bakso ini dapat meraup keuntungan sekitar Rp4 juta di luar pesanan yang hampir selalu ada setiap akhir minggu. Dengan biaya operasional Sewa tempat dan 4-5 karyawan rasanya keuntungan yang didapat sangat lebih dari cukup.

Sukses yang diperoleh dalam 6 tahun belakangan ini tidak di dapat dengan mudah semua melewatj proses yang cukup panjang. Berawal  dari Pedagang bakso keliling sejak saya masih duduk  di sekolah dasar sekitar 25 tahun lalu, Bang Uci dengan sabar berjualan keliling di daerah Cirendeu.

Saya salah satu pelanggannya sejak kecil, saya suka bakso bang Uci karena selain enak dan harganya terjangkau Bang Uci selalu melayani pembeli dengan ramah dan fleksibel. Bila pembelinya anak-anak seperti saya yang punya pas-pasan uang kurang dari harga 1 porsi Bang Uci tetap melayaninya dengan ramah. Dan sedari dulu bakso selalu habis diserbu pembeli karena memang enaki.

Seiring waktu berjalan usia Bang Uci pun bertambah Ia pun berfikir tak mungkin untuk terus berjualan keliling karena semakin tua usia tenaga pun akan berkurang. Untuk itu Bang memutuskan untuk memulai usaha bakso dengan cara di sebuah rumah kontrakan sederhana.

Awalnya bakso yang mangkal dikelola oleh istrinya dan Bang Uci masih tetap berkeliling dengan gerobak baksonya. Ternyata usaha bakso Yang mangkal makin banyak didatangi pembeli dan istrinya mulai kewalahan, melihat keadaan tersebut Bang Uci akhirnya memutuskan untuk berhenti menjual keliling dan fokus pada usaha baksonya yang mangkal. Kenapa baksonya dinamakan bakso mercy? Karena awalnya baksonya buka di samping bengkel mobil Mercy yang cukup terkenal di daerah Cirendeu.

Perjuangan usaha Bang Uci berbuah sudah, di usianya yang sekarang ini ia tak perlu lagi berjualan keliling, usahanya selalu ramai dikunjungi pembeli. Bahkan sekarang Bang Uci sudah memiliki sebuah cabang usaha bakso lagi yang diberi nama Bakso Mercy II yang terletak di pinggir jalan raya dan tentunya lebih ramai dikunjungi pembeli.

Wah, semoga usaha Bang Uci tambah sukses dan apakah Anda ingin mengikuti jejak Bang Uci?

Usaha Bandar Bakwan Malang Bu Mami

Usaha yang dimulai sejak 2 tahun lalu ini memang belum membuahkan hasil seperti usaha bakso mercy. Akan tetapi dirintis oleh ibu Mami ini sudah lumayan memuahkan hasil walaupun usaha digeluti dari rumah. Sambil buka Warung sembako dan menjadi ibu rumah tangga, usaha bakwan malang tersebut dapat membantu ekonomi rumah tangga.

Awalnya ibu Mami belajar membuat bakwan malang dari tetangganya yang juga teman sekampunya. Setelah mendapatkan ilmu meracik bakwan malang Ibu Mami pun langsung memulai usaha bakwan malang dengan usaha bakwan keliling. Ibu Mami membuat gerobak dan membeli berbagai perlengkapannya dan dibantu dengan 4 orang anak buah menjajakan bakwan keliling buatannya.

Lama-kelamaan anak buahnya untuk menjajakan bakwan malangnya bertambah dan  sekarang ini sudah mempunyai anak buah 11 orang. Usaha  lbu Mami ini sudah dapat dikatakan Bandar jajanan bakwan malang karena sudah memiliki banyak gerobak keliIing.

Usaha yang dirintis ibu Mami memberikan hasil yang menjanjikan. dengan modal 1 juta untuk satu buah gerobak dan tambahan beberapa ratus ribu rupiah untuk membeli alat serta bahan baku ibu Mami mampu menerima setoran antara Rp. 80.000 sampai Rp100.000 setiap harinya dari satu gerobak.

lbu Mami mampu mengantongi keuntungan 50 % dari  setoran maka setiap harinya akan mendapatkan tak kurang dari Rp40.000 sampa Rp50.000 untuk satu gerobak. Bila satu hari  gerobak bakwan malang yang beroperasi antara 8-10 gerobak maka ibu Mami akan mendapatkan keuntungan Rp300.000 sampai Rp500.000 dari keseluruhannya.

Maka perkiraan pendapatan antara Rp8.000.000 sampai Rp15.000.000 sudah dapat diperoleh. Merupakan hasil usaha rumahan yang cukup lumayan bukan?


BACA JUGA TIPS WIRAUSAHA BERIKUT INI:

6 Tips Membangun Bisnis Fashion

TIPSWIRAUSAHA.COM – Memiliki keahlian dalam bidang fashion, tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan keuntungan. Saat Anda memiliki kegemaran seperti menggambar atau mendesain baju misalnya, akan lebih baik jika diaplikasikan dalam bisnis fashion. Selain kreatifitas Anda yang akan terus berkembang, Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari hobi Anda. Yah, membangun bisnis fashion tidak sama dengan bisnis lainnya. Banyak hal […]

Ingin Bisnis Sukses? Ikuti Langkah Berikut!

TIPSWIRAUSAHA.COM – Banyaknya jumlah pengangguran, membuat sebagian orang lebih memilih untuk membuka usaha sendiri. Dan ini terjadi setiap tahunnya, di mana selalu ada saja jenis-jenis bisnis dan usaha baru. Yah, selain karena alasan hobi, mereka juga pastinya ingin membuka lapangan kerja bagi orang lain, dan tentunya ingin bekerja untuk diri mereka sendiri. Namun, tidak semua […]

Tips Sukses Berbisnis Ayam Potong

Kebutuhan masyarakat akan daging ayam terus meningkat. Peningkatan minat masyarakat terhadap ayam potong (broiler) menyebabkan peningkatan produksi ternak ayam potong. Sayangnya tidak semua peternak ayam potong mampu mengelola peluang ini dengan baik sehingga mereka harus menutup usahanya. Berbisnis ayam potong, Anda harus memperhatikan beberapa faktor yang menentukan keberhasilan Anda menjalankan bisnis ini. Berikut ini tips […]

  • http://twitter.com/doyanbisnisQ DoyanBisnis

    Untuk mencapai semua kesuksesan itu memang tidak mudah,
    sudah saatnya untuk memulai usaha sendiri….
    kisah yang membangkitkan motivasi untuk berwirausaha

  • Nizar Yuma

    keren, semangat2 !!! :D

Kategori Usaha Jajanan Gerobak :: Kata Kunci: , , , , cara membuat rab dagang, contoh pembukuan toko sembako2 Komentar

Artikel Populer Hari Ini

Baca Artikel Kami via Email

Daftarkan email Anda dan dapatkan kiriman artikel dan info bisnis terbaru dari kami. GRATIS!
** Cek email Anda untuk konfirmasi layanan ini.

Minyak Tawon Asli Makassar

Anda butuh minyak tawon asli Makassar? Kami adalah agen resmi minyak tawon PT Tawon Jaya Makassar. Tersedia minyak tawon tutup putih dan minyak tawon tutup merah asli dengan harga terjangkau!