Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman Modal

Trik Jitu Untuk Mendapatkan Pinjaman ModalBegitu banyak orang mengira bahwa dalam memulai suatu usaha tanpa modal pribadi yang relatif besar merupakan suatu hal yang sangat mustahil.

Padahal masalah ini sebenarnya bisa saja diatasi dengan cara mencari modal dana melalui pihak lain, contohnya lembaga keuangan seperti bank, koperasi dan lembaga peminjaman dana lainnya.

Hanya saja, pada beberapa kasus, seringkali kita mendengar banyak orang mengungkapkan sulitnya menemukan jalan untuk mendapatkan pinjaman modal usaha pada lembaga-lembaga tersebut.

Pasti ada kesalahan atau kekurangan pada saat melengkapi berkas pengaduan peminjaman dana. Pada titik inilah seringkali banyak orang tidak menyadari dan mengetahuinya.

Nah, berikut ini kami sajikan beberapa tips dan cara mudah mendapatkan modal usaha dari bank, antara lain:

1. Membuat proposal yang baik, tidak hanya memiliki tampilan yang menarik akan tetapi isinyapun harus menarik.

2. Menyediakan penjelasan yang baik mengenai arus kas sesuai lamanya permohonan pinjaman Anda. Jika anda memohon untk jangka waktu dua tahun, maka buatlah arus kas selama dua tahun.

3. Mengajukan permohonan pinjaman secara berkelompok. hal ini bertujuan agar permohonan pinjaman dana dapat dipercepat.

4. Memiliki dana pribadi. Anda jangan datang dengan tangan yang kosong. Tunjukkan kepada mereka jika Anda juga bisa bertanggung jawab atas bisnis yang Anda jalankan.

5. Mencari jenis usaha yang sedang berkembang pesat dan banyak diminati.