Berbagai Macam Model Bisnis Online

Berbagai Model Bisnis Online Untuk Menghasilkan UangBerbagai Model Bisnis Online Untuk Menghasilkan Uang. Sejak internet mulai dikenal luas dimasyarakat, model bisnis online pun mulai berkembang.

Para pencari kerja pun kini tak hanya mengandalkan bekerja di perusahaan perusahaan besar, tapi banyak juga yang memilih untuk berbisnis sendiri dengan menjalankan berbagai model bisnis online.

Apakah Anda juga termasuk diantara mereka yang ingin memulai bisnis online? Jangan menunggu banyak waktu untuk memulai bisnis yang satu ini.

Bisnis online sendiri merupakan salah satu model bisnis yang tak terlalu menyita waktu dan tenaga. Bahkan banyak  pekerja kantoran atau bahkan para PNS yang memiliki sampingan bisnis online.

Sama seperti bisnis offline, bisnis online juga pastinya tak bisa dilepaskan dari kata gagal, rugi atau bangkrut. Hal inilah yang ditakutkan oleh para pemula yang ingin berkecimpung di bisnis online.

Tapi belum lengkap rasanya jika Anda tidak mencoba bisnis yang sedang booming ini. Anda bisa melakukan banyak hal untuk ‘mengeruk’ dollar atau rupiah dari berbisnis online, mulai dari menjadi broker iklan, berbisnis review produk sampai berjualan barang real atau fisik melalui toko online.

Berbagai Jenis Bisnis Online

Ada banyak sekali ceruk di internet yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang berlimpah. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Paid Per Click atau PPC

Ketika memulai bisnis ini, Anda harus membuat website terlebih dahulu. Usahakan website yang Anda buat ramai dikunjungi oleh banyak orang. Semakin ramai pengunjung blog Anda, maka semakin banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari bisnis PPC.

Beberapa PPC yang masih eksis hingga saat ini antara lain Google Adsense, Adstract dan Infolink. Tersedia juga PPC untuk website berbahasa Indonesia seperti Kliksaya, Adsensecamp ataupun Adstars.

Anda bisa memasang iklan di website Anda melalui penyedia PPC tersebut. Jika ada pengunjung blog Anda yang melakukan klik terhadap iklan yang dipajang di website Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Bisnis Afiliasi

Selain PPC, model bisnis online yang juga banyak dilakukan adalah bisnis afiliasi. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu menyebarkan link produk dari berbagai penyedia bisnis afiliasi seperti Amazon, Ebay ataupun clickbank. Jika Ada orang yang membeli produk mereka melalui perantara link yang Anda sebarkan, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Menjual Iklan

Selain melalui broker iklan, Anda juga bisa menjual space iklan di website Anda. Usahakan agar website Anda selalu ramai pengunjung, semakin ramai pengunjung website Anda, maka akan semakin mahal harga space iklan di website Anda.

Menjual Jasa atau Servis

Selain menjual iklan, Anda juga bisa menjual jasa ataru servis. Misalnya saja jasa pembuatan website, jasa pembuatan email, jasa pembuatan artikel ataupun jasa jasa lainnya.

Sebelum menjual jasa, Anda harus mampu mengukur kemampuan Anda. Jangan sampai menjual jasa yang Anda sendiri tidak mampu untuk melakukannya.

Menjual Produk

Menjual produk atau barang real merupakan salah satu model bisnis online yang sedang hangat diperbincangkan. Anda bisa menjual berbagai macam barang seperti misalnya baju, sepatu, tas dan yang lainnya secara online melalui toko online.

Dropship

Inilah salah satu model bisnis online yang banyak diperbincangkan akhir akhir ini. Dalam melakukan bisnis dropship, Anda tidak perlu memikirkan barang, dan packing. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menjual produk milik orang lain, tentunya dengan izin dan sepengetahuan si pemilik barang.

####

Itulah beberapa model bisnis online yang bisa Anda jalankan untuk menghasilkan uang. Apapun jenis bisnisnya, usahakan untuk berbisnis dengan sungguh-sungguh.