Bagaimana Memulai Sebuah Bisnis Online?

Ketika memulai bisnis online, banyak orang cenderung untuk melakukan beberapa kesalahan umum yang dapat mudah dihindari dengan hanya bersikap realistis dan menerapkan metodologi dasar pembentukan setiap bisnis (terlepas dari apakah itu didirikan secara online atau offline, jika menawarkan produk atau layanan, atau variabel lain). Apakah bisnis yang akan didirikan secara online atau offline, pedoman tertentu dan fakta tetap tidak berubah antara keduanya, dan sayangnya banyak orang gagal untuk menyadari ketika bertualang ke online peluang kewirausahaan.

Kesalahan paling umum dimulai ketika orang-orang meyakinkan diri bahwa konsep, metodologi dasar membangun bisnis online, akan sangat bervariasi dari membangun bisnis offline. Kesalahan yang paling umum adalah untuk percaya bahwa membangun bisnis online sukses akan lebih mudah daripada membangun bisnis offline yang sukses. Beberapa bahkan meyakinkan untuk percaya bahwa hal itu akan begitu mudah sehingga ribuan dolar dalam laba dapat dihasilkan dalam hari-hari pertama, kadang-kadang bahkan jam.

Itu tidak mungkin, tetapi tentu sangat sulit, dan hasil tersebut tentu akan menjadi langka (yang berarti tidak akan aturan, namun pengecualian). Juga, hasil tersebut dapat dicapai oleh mereka yang memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana untuk berhasil mendirikan usaha secara online kewirausahaan mereka (meskipun tidak akan selalu mencapai hasil tersebut pada kecepatan yang cepat), tapi untuk seseorang yang relatif baru (atau benar-benar baru ) untuk proses dan know-how dari membangun bisnis online yang sukses, hasil tersebut akan mencapai kurang dipercaya.

Jika Anda membaca artikel ini karena Anda tertarik merambah ke online peluang kewirausahaan, jangan biarkan informasi dalam artikel ini mengecilkan hati Anda, melainkan belajar dari itu untuk menghindari kesulitan yang akan bermanifestasi sebagai akibat dari tidak memiliki atau menerapkan seperti pengetahuan.

Melanjutkan dengan topik utama, mari kita definisikan sekarang apa yang praktek-praktek, proses, dan sifat-sifat bahwa setiap bisnis harus mengalami dan pergi melalui ketika memulai.

Pertama, proses perencanaan di mana berbagai aspek didefinisikan, path yang mungkin dianalisis, dan mendefinisikan bila usaha dapat menguntungkan atau tidak, diperlukan untuk perusahaan apapun yang akan mampu mencapai keberhasilan konstan. Dengan kata lain, Anda tidak bisa mengharapkan untuk sekedar “membangun itu, dan mereka akan datang” seperti bisik-bisik suara untuk Ray Kinsella dalam film berjudul “Field of Dreams”.

Aspek kedua yang perlu dipertimbangkan adalah, setiap bisnis membutuhkan beberapa waktu sebelum mendapatkan jumlah yang layak keuntungan (pada dasarnya mengulangi apa yang dinyatakan sebelumnya). Tergantung pada banyak faktor, ini bisa memakan waktu antara satu bulan dan hampir satu tahun (jika diperlukan waktu lebih lama mungkin berarti bahwa tidak akan bekerja sama sekali). Jadi bahkan jika tidak ada keuntungan di awal (dan mungkin Anda kehilangan uang karena Anda perlu berinvestasi untuk tetap berfungsi), menganalisis apakah itu karena bisnis tidak memiliki kesempatan nyata untuk bekerja dan memberikan pendapatan yang cukup untuk keuntungan (atau penghasilan sama sekali dalam hal ini), atau karena masih antara tahap pertama pembangunan.

Aspek ketiga dan terakhir yang akan dibahas dalam artikel ini mengenai apa yang harus dilakukan setiap bisnis / menjalani adalah, hindari mencari atau mengambil jalan pintas di awal.

Ketika memulai adalah tidak bijaksana untuk mencoba mengambil jalan pintas. Setelah Anda telah menguasai “jalan panjang”, Anda dapat menggunakan sebagai jalan pintas yang sesuai keinginan Anda, tapi tidak sebelumnya. Hal ini karena untuk menggunakan shortcut efektif (dalam hal kegiatan kewirausahaan) Anda harus terlebih dahulu memahami dan menguasai kedua konsep, dan proses melakukan hampir segalanya. Dengan cara seperti itu, jika komplikasi muncul ketika menggunakan jalan pintas tertentu untuk suatu tugas tertentu, Anda akan mampu mengidentifikasi masalah dan memecahkannya, sedangkan, jika Anda memutuskan untuk mengambil jalan pintas bentuk awal, dan masalah tersebut muncul, Anda mungkin tidak mampu untuk memecahkan itu sebagai efisien atau efektif (jika Anda berhasil memecahkan sama sekali).