Asri Tadda: Menularkan Virus Wirausaha Berbasis Internet

Asri TaddaDorongan untuk saling berbagi membuat Asri bertekad menularkan mencetak uang dari bisnis berbasis internet kepada masyarakat luas. Dia tidak ingin menikmati sendiri sukses bisnis di bidang ini. Apalagi, krisis ekonomi global sudah mulai terasa imbasnyanya kepada perekonomian nasional sehingga masyarakat dituntut untuk lebih kreatif menciptakan lapangan pekerjaan.

Maka Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Pembangunan ksehatan (LKPK) Indonesia ini mendirikan AstaMedia Blogging School yang diluncurkan pada Februari lalu. Sekolah ini menawarkan tiga paket program blogging education. Ada paket basic blogging: untuk kalangan pemula, pro blogging untuk kalangan yang ingin mencari penghasilan dari blog, dan paket program blogging for professional untuk kalangan profesi tertentu seperti dokter, politisi, advokat, lawyer, dan sebagainya.

Asri menciptakan kurikulum terstruktur untuk proses transfer ilmu di sekolah blog ini. Kurikulum itu meliputi pengenalan tentang apa itu blog, bagaimana membuat dan mengelola blog, dan yang paling penting, bagaimana membuat blog menjadi ladang penghasilan yang subur. “Sekolah ini adalah upaya menyiapkan generasi melek internet, dan memahami serta bisa mengembangkan segala aspek potensional dalam aktivitas online,” kata Asri.

Pria yang kini memiliki kesibukan baru sebagai pembicara berbagai seminar dan talkshow tentang kewirausahaan ini menjanjikan blogging school yang dikelolanya dapat mencetak tenaga ahli, memiliki keterampilan blogging tinggi. Para siswanya, kata Asri, akan siap mendapatkan penghasilan dari blog hanya dalam jangka waktu maksimal tiga bulan. “Ya, di AstaMedia memang ada jaminan sepw itu,” ungkapnya tentang sekolah yang diklaimnya sebagai sekid:i blogging pertama di Indonesia ini.