Anggara Kasih Nugroho Jati: Gigih dan Ulet

Anggara Kasih Nugroho JatiSejak kecil, Anggara memang dikenal sebagai anak gigih. Ketika masih bersekolah di Sekolah Dasar (SD), ia sudah mulai berjualan. Kala itu ia rajin berjualan mug dan petasan setiap menjelang hari raya umat Ialam atau Tahun Baru.

Kemudian ketika remaja, karena hobinya bermotor-ria, ia pun tak segan menjual aksesori motor dan aksesori balap (racing).

Saat kuliah, sebelum menjadi juragan bakso, ia juga dikenal teman-temannya sebagai penjaja baju, topi, knalpot, sepatu, sandal dan merchandiae lainnya.

Pendek kata, di kalangan anak muda, ia terkenal sebagai penyedia layanan atau produk apa pun dalam arti positif. LMGA (Loe Mau Gue Ada), demikian mungkin remaja Jakarta akan mengomentarinya.

Anggara nampak sangat jeli melihat peluang bisnis. Otak bisnisnya semakin encer setelah dia mendapat suntikan pengetahuandari seminar-seminar kewirausahaan di berbagai tempat. Lingkungan mendukung karena ia berbaur dengan sebuah komunitas pengusaha.

Ternyata semua usaha tersebut dilakukannya agar dapal mengumpulkan modal untuk mewujudkan mimpinya membuka usaha yang lebih menjanjikan. Hingga akhirnya ia mampu mengunipulkan tabungan Rp 50 juta, yang kemudian dijadikan modal awal merintis usaha “Bakso Kepala Sapi”-nya.

Dari seminar-seminar kewirausahaan yang diikutinya, ia banyak mendapat trik dan strategi usaha. Salah satunya adalah mengemas usaha bakso yang akan digelutinya beda dari yang lain. Ia ingin memperkenalkan bakso ke seluruh masyarakat dan membuat mereka dapat menikmati bakso dengan sensasi berbeda, tanpa terkecuali.

Finalis Wirausaha Muda Mandiri 2008 ini pun menampilkan sebuah outlet bakso yang modern dan memiliki kekhasan. Untuk mewujudkan Anggara merogoh cukup banyak dana. “Saya gunakan Rp 35 juta hanya untuk keperluan dapur, kalau gedungnya sudah ada,” tutur Anggara.

BIODATA ANGGARA KASIH NUGROHO JATI

Purwokerto, 25 September 1984

Email: angga_knj@yahoo.com

PENDIDIKAN:

2003 — Sekarang Teknik Sipil, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

NAMA USAHA:

Bakso Kepala Sapi, Bakso Mas Karyo, Bakso Raden Website:

www.baksomaskaryo.com

www.baksokepalasapi.com

Alamat :Jl. Kebon Pedes No. 58, Kebon Pedes , Bogor, Jawa Barat

Telp/Fax : 0251 342 565, HP: 0817 329914

PENGHARGAAN:

2008 Finalis Wirausaha Muda Mandiri